Rektor Universitas Islam Malang Bagi Pengalaman “Akhlakul Karimah” Untuk Pengembangan Kampus di Universitas Baiturrahmah.

Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof. Dr. H. Masykuri Bakri, M.Si membagikan pengalamannya terkait implementasi visi Akhlakul Karimah dalam kurikulum di Kampus Universitas Baiturrahmah pada Senin 14 Agustus 2023.

Dalam kegiatan yang dihadiri semua jajaran pimpinan Unbrah mulai dari Ketua Prodi hingga Rektor, Rektor Unisma membagikan tips dan strategi kampusnya dalam mengimplementasikan visi Akhlakul Karimah.

Beberapa tipsnya seperti bagaimana kampusnya membumikan Al Quran dengan menanamkan prinsip dan perilaku berlandaskan ajaran Al Quran pada setiap kegiatan kuliahnya.

“Bahkan kami setiap jumat untuk dosen dan pegawai menggunakan sarung dan seragam yang bercirikan Islami,” katanya.

Selain itu beragam kegiatan ibadah berjamaah seperti pengajian, tausyiah, shalat terus ditingkatkan intensitasnya di kalangan civitas akademika.

“Memang belum sempurna, seperti mahasiswa dikarenakan jadwal yang padat juga,” sebutnya.

Hal lain yang membuat Unisma dapat unggul dengan visi akhlakul karimah yakni intake atau yang masuk sebagian besar merupakan santri dari pondok pesantren.

Meskipun demikian ujarnya bila bekerja keras, meski tidak dari Ponpes Unbrah dapat juga mewujudkan hal tersebut.

“Intinya kebersamaan di antara civitas akademika,” kata Rektor.

Mengapresiasi atas pemberian pengalaman dari Rektor Unisma, Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S ini secara selektif dapat dilakukan di Unbrah.

Hal ini kata Rektor dapat menjadi contoh untuk penerapan implementasi Akhlakul Karimah di Unbrah.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama.

sumber: Universitas Baiturrahmah (@infounbrah) • Instagram photos and videos

Explore More

Rapat Awal Perkuliahan Semester Ganjil 2023/2024

12 Agustus 2023 0 Comments 0 tags

Sehubungan akan dimulainya perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2023/2024, maka Civitas Akademisi Fakultas Ekonomi Universitas Baiturrahmah melaksanakan kegiatan rapat awal perkuliahan semester di Ruang Sidang Yayasan pada Kamis(03/08/2023).Rapat tersebut dibuka

Dosen Modul Nusantara Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

15 Agustus 2023 0 Comments 0 tags

Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Baiturrahmah Terpilih Sebagai Dosen Modul Nusantara dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka! Fakultas Ekonomi Universitas Baiturrahmah dengan bangga mengumumkan bahwa salah satu dosen kami, Chandra Syahputra, S.E.,

Fakultas Ekonomi Universitas Baiturrahmah Mengadakan Workshop Penyegaran RPS Berbasis OBE

12 Agustus 2023 0 Comments 0 tags

Fakultas Ekonomi Universitas Baiturrahmah mengadakan workshop penyegaran RPS (Rencana Pembelajaran Semester) berbasis OBE (Outcome Based Education) di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah pada Kamis(10/08/2023).   Kegiatan workshop ini dihadiri oleh